(0362) 21746
camatsawan50@gmail.com
Kecamatan Sawan

USAHA PENANGGULANGAN KEBUTUHAN AIR BERSIH DI DUSUN KAJE KAUH DESA SUDAJI.

Admin sawan | 26 Oktober 2014 | 622 kali

    Terkait dgn blm terlayaninya kebutuhan air di dusun kaje kauh dan singkung,desa sudaji. Maka minggu,26 Oktober 2014 pkl 09.30wita dilakukan penelusuran. Dari hasil penelusuran di lapangan pada kali ke 3 maka camat sawan bersama kadus kaje kauh dan ketua bumdes desa sudaji dan staff bumdes bagian tehnik bersama-sama ke lokasi sumber air yg berada di desa sekumpul,serta menelusuri jaringan pipa dari bak 1 di sumber air sampai ke bak penampungan di dusun ceblong, desa sudaji,maka disimpulkan sementara :

1. Diperlukan penambahan debit air untuk mengisi bak air dan memerlukan penambahan sumber air lainnya di samping memaksimalkan sumber yg sdh ada sehingga bak penampungan air mencukupi dlm pendistribusian air ke pelanggan.

2. Mengatur kembali disiplin pemakai air agar dlm pemakaian air memasang air meter disamping memperbaiki jaringan- jaringan yg rusak.

3. Mengingat pelanggan semakin banyak,sehingga diperlukan penambahan jaringan distribusi air ke dusun kaje kauh dan dusunn singkung.
Untuk hal tsb ketua bumdes (wyn dwipa) membuat rencana dan program kerja berdasarkan hasil penelusuran di lapangan.dan utk sementara masyarakat di dusun kaje kauh masih dpt mencari air di sekitar wilayah desa sudaji dgn memakai jirigen-jirigen dan diangkut dgn kendaraan sepeda motor.