(0362) 21746
camatsawan50@gmail.com
Kecamatan Sawan

SOSIALISASI PROGRAM DESA TANGGUH BENCANA

Admin sawan | 11 Oktober 2014 | 649 kali

Sabtu 11 Oktober 2014 pkl 09.00 wita bertempat di Kantor Perbekel desa Lemukih Kec.Sawan Kab.Buleleng berlangsung Sosialisasi Pengenalan Program Desa Tangguh Bencana.

Konsep “Desa Tangguh Bencana” berkaitan dengan pengurangan risiko bencana. Perbedaan dari pengurangan dan penanggulangan bencana yaitu pengurangan risiko dilaksanakan sebelum sebelum terjadinya bencana sedangkan penanggulangan bencana dilakukan setelah terjadinya bencana. Tahap pengurangan risiko bencana menjadi arus utama, jiwa dari pra dan pasca di setiap proses kebencanaan yang harus diterapkan di setiap siklus bencana.
Hadir dalam kegiatan tersebut :
Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab.Buleleng Nyoman Sutama.
Camat sawan diwakili Kasi TRANTIB Sawan Ketut Puguhyasa S.sos.
Perbekel desa Lemukih diwakili Kaur Pembangunan Made Gunasari.
Kadus se desa Lemukih.
Para relawan Desa tangguh Bencana yang hadir sebanyak 15 orang.

Kasi TRANTIB menyampaikan sebelumnya Camat Sawan beserta unsur desa Lemukih telah melakukan survei terhadap titik titik yang menjadi potensi bencana yang ada di desa lemukih, Galungan. Serta upaya upaya koordinasi yang telah dibangun kepada seluruh kepala desa di kec.sawan dalam mengantisipasi adanya bencana alam. Dan diharapkan kepada para relawan yang telah hadir agar benar benar serius dalam mengikuti kegiatan ini.