(0362) 21746
camatsawan50@gmail.com
Kecamatan Sawan

Persiapan Buleleng Festival Kecamatan Sawan

Admin sawan | 23 Agustus 2013 | 783 kali

Persiapan Kecamatan Sawan dalam rangka mengikuti Buleleng Festival (Bulfest) pada 23-25 Agustus mendatang semakin matang. Camat Sawan hari ini merampungkan beberapa kegiatan seperti persiapan Stand Kuliner dan Persiapan Tari Teruna Jaya.

Dalam Stand Kuliner Kecamatan Sawan nantinya akan menampilkan kuliner tradisional khas Desa Sangsit dan Desa Lemukih. kuliner khas yang menjadi potensi daerah seperti Sudang Lepet, Jukut Buangit, Palem dan Pesan Tain Lengis dari Desa Sangsit. Menu masakan tradisional khas di Kabupaten Buleleng ini sangat unik, namun mengandung cita rasa tinggi.

Kemudian Empol Rotan dan Empol Salak, Tipat Entil, Bebean dan Timbungan dari Desa Lemukih turut dihidangkan dalam perhelatan tersebut. Masakan Tradisional ini biasanya dapat dinikmati pada perayaan hari raya tertentu seperti Hari Raya Nyepi dan Sugihan di Desa Lemukih.

Kuliner yang menjadi ciri khas di kecamatan Sawan patut menjadi pilihan bagi anda penikmat masakan tradisional.

Nah, tunggu apalagi? bagi para pecinta kuliner Kota Singaraja, stand Kecamatan Sawan di Buleleng Festival adalah tempat yang tepat untuk memanjakan lidah anda. Selamat menikmati.