(0362) 21746
camatsawan50@gmail.com
Kecamatan Sawan

Pelantikan Perbekel Se-Kecamatan Sawan

Admin sawan | 21 November 2013 | 741 kali

bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST.  Selasa (19/11) melantik dan mengambil sumpah Lima perbekel di Di Gedung Serba Guna Desa Bungkulan , Kecamatan Sawan.

Lima  Perbekel yang dilantik yakni Perbekel Desa Bungkulan, Desa Kerobokan , Desa Menyali, Desa Lemukih dan Desa Jagaraga Kecamatan Sawan.

Kepada Lima  perbekel yang baru dilantik, oleh  bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST  berharap bisa melaksanakan dan mengemban tugas dengan baik. Pasalnya perbekel merupakan ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Lanjut, penguatan kapasitas pemerintah desa sangat diperlukan untuk menumbuhkan sinergi yang kuat dan kompak antara masyarakat dan pemerintah dalam upaya percepatan pencapaian hasil-hasil pembangunan sebagaimana yang diharapkan.

Putu Agus Suradnyana, ST   juga meminta agar selalu peka dan cepat tanggap terhadap aspirasi yang berkembang di masyarakat, untuk dapat diakomodasi dan dirumuskan dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan. Juga mampu memberikan informasi dan menyampaikan berbagai program pemerintah Daerah kepada masyarakat.

Selain itu, juga diminta untuk dapat mengelola dengan baik  dana Alokasi Dana Desa (ADD), dalam menunjang kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat serta tugas-tugas operasional pemerintahan desa lainnya berdasarkan anggaran pendapatan dan belanja desa yang telah ditetapkan.

Kepada istri perbekel, Putu Agus Suradnyana, ST  juga meminta agar selalu memberi dukungan selain ikut serta berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan desa melalui kegiatan PKK. Juga hadir disetiap kegiatan.

 

Kegiatan tersebut dimulai pukul 00.30 wita dengan dihadiri oleh sejumlah undangan dari Muspida, Muspika Se-kecamatan sawan,  para kepala SKPD Pemda Buleleng, para tokoh serta masyarakat Desa se-Kecamatan sawan. Pada kesempatan yang sama dilantik pula Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sawan  oleh Ketua Penggerak PKK Kecamatan Sawan.