Hari ini kamis, 4 desember 2025 Sekcam Sawan Gde Agus Ngurah Suryawan, S.Sos menghadiri Rapat Koodinasi dan Evaluasi terhadap Belanja Produk Dalam Negeri Semester II T.A 2025 bertempat di Ruang Rapat Unit IV Setda Kabupaten Buleleng. Rakor dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Buleleng Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos, M.AP serta didampingi oleh Kabag. Layanan Pengadaan.
Tujuan utama Rapat Koordinasi dan Evaluasi terhadap Belanja Produk Dalam Negeri (PDN) Semester II T.A 2025 adalah untuk memaksimalkan realisasi penggunaan PDN dalam pengadaan barang/jasa pemerintah dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.
Melalui rapat ini, diharapkan tercipta tata kelola keuangan yang akuntabel dan efisien yang secara efektif mendukung kemandirian bangsa dan memajukan Industri Kecil Menengah (IKM) serta UMKM di Indonesia.
Harapannya nantinya untuk
PA/KPA/PPK diantaranya :
1. Menginput bukti penyelesaian pekerjaan baik melalui tender,
non tender, pencatatan non tender, pencatatan swakelola maupun pencatatan
pengadaan darurat dan memberikan penilaian kinerja kepada penyedia sebagai
bukti proses pengadaan selesai.
2. Menyelesaikan transaksi e-kontrak pada sistem LPSE dan
E-Katalog sampai dengan penilaian pekerjaan sebagai penyedia bukti proses
pengadaan selesai.
3. Melaporkan pembayaran diluar sistem pada LKPP melalui pusat
bantuan di E Katalog Versi 6.